Pemkab Gorontalo Matangkan Kesiapan Festival Pesona Danau Limboto

oleh
oleh

HABARI.ID, KABGOR | Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir meminta panitia Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) segera melaksanakan pertemuan untuk memantapkan program kegiatan setahun sekali itu. Pasalnya, karnaval yang bertabur atraksi dan seni budaya itu sudah mepet dan tinggal dua bulan lagi.

Pelaksanaan FPDL itu biasanya dilangsungkan akhir tahun, tapi tahun ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menjadwalkan agenda tahunan itu digelar pertengahan bulan Juni mendatang lantaran telah memperhitungkan beberapa aspek, baik terhadap cuaca sampai penganggaran.

banner 468x60

“Surat Keputusan (SK) panitia sudah terbentuk, dan panitia segera membuat rapat internal terkait dengan pemantapan kegiatan atau program-program yang dilaksanakan di FPDL itu,” ungkap Roni Sampir usai memimpin rapat pembahasan persiapan Karisma Event Nusantara (KEN) FPDL, Kamis (27/04/2023).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo itu membeberkan alasan mengapa panitia FPDL segera melakukan melakukan pembahasan internal agar Pemerintah Kabupaten Gorontalo segera mengetahui berapa jumlah anggaran yang bakal dikucurkan untuk kegiatan yang kental akan nuansa budaya lokal itu.

“Kalau mereka sudah rapat maka akan tahu bahwa berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan di semua kegiatan FPDL, itu juga harus jelas. Kemudian siap sumber pendapatan atau pemasukan dari pembiayaan itu juga harus dipetakan, berapa yang disiapkan oleh dana APBD kemudian selisih dari kekurangan bisa melibatkan pihak ketiga,” jelas Roni.

Panitia FPDL harus memacu kinerjanya selama lebih satu bulan ke depan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bakal mengevaluasi sejauh mana persiapan agenda yang berpusat di seputar Danau Limboto itu berjalan. Dengan begitu pemerintah bakal memutuskan jumlah pasti anggaran untuk agenda tahunan tersebut.

“Dengan keterbatasan anggaran itu, kira-kira kegiatan apa saja tang menjadi prioritas, apakah waktu kurang dari dua bulan ke depan memungkinkan langkah-langkah pelaksanaan itu. Kami sudah ada jadwal tahapan persiapan maupun promosi sampai bulan Mei nanti,” kata Roni. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60