Menjaga Indonesia

Pemerintah Minta Masyarakat Jangan Lengah, Tetap Kedepankan Prokes

HABARI.ID | Virus Covid 19 kini sudah bermutasi menjadi beberapa jenis, bahkan sudah masuk ke Indonesia, olehnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr Yana Yanti Suleman menghimbau masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

Yana menjelaskan covid 19 sudah melakukan mutasi menjadi virus Alfa, Bet, Gamma dan Delta. Bahkan virus delta telah menyebar di Jawa.

“Delta ini yang kemudian harus kita waspadai karena virus ini cepat menular dan mengakibatkan kematian yang lebih besar daripada virus varian yang lain,” jelas Yana.

Yana mengatakan selain mengedepankan protokol kesehatan, masyarakat di Gorontalo harus menjaga kesehatan, kebugaran tubuh dan saling mengingatkan bahwa pandemi covid 19 masih menyebar.

“Kami meminta masyarakat di Gorontalo, jangan lengah, kendor dan jangan mengabaikan protokol kesehatan karena virus corona masih menular,” kata Yana.

Menurutnya, dalam menanggulangi virus tak kasat mata itu tidak cukup hanya dengan melakukan 3T yakni tracking, tracing dan testing maupun 3M. Tapi juga perlu melakukan vaksinasi.

“Program vaksinasi akan kami lebarkan pada Bulan Juli 2021 dengan sasaran masyarakat umum. Maka dari itu kita  semua harus menyukseskan proses vaksinasi untuk membuat tubuh semakin kebal, kalaupun masih tertular tidak akan menjadi berat bahkan tidak menyebabkan kematian,” tandasnya. (dik/habari.id)