Pemda Kabgor Fokus Tangani Bencana

oleh
pemda
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajaran OPD, saat meninjau lokasi-lokasi yang terdampak bencana banjir. Foto istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID I Sampai dengan saat ini Pemda Kabupaten Gorontalo serius menangani bencana banjir. Tepat Minggu (03/10/2021), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, telah merencanakan penanganan jangka pendek, menengah dan panjang.

Bupati Gorontalo Dua Periode ini jelaskan lagi, rencana yang telah dibahas Pemda dalam rapat bersama semua jajaran pimpinan OPD itu, baik penanganan dari hulu sampai hilir.

“Misal, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, mengidentifikasi faktor yang mengakibatkan meluapnya air dari sungai ..,”

“Sampai pada merencanakan penanganan kerusakan infrastruktur saluran, dan lain sebagainya,” jelasnya Nelson.

Untuk saat ini, penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yakni, pembersihan seluruh wilayah yang terdampak bencana.

“Dan untuk jangka menengah kami akan mengusulkan mengindetifikasi kerusakan-kerusakan dan ini kita akan kordinasikan dengan badan bencana di pusat, dengan balai sungai dan instansi terkait.” Beber Nelson.

Dirinya juga mengatakan untuk jangka panjang harus melakukan perencanaan yang komperensip, yaitu drainase Kota Limboto.

“Untuk jangka panjang kita harus melakukan perencanaan yang komperensip yaitu drainase Kota Limboto ..,”

“Karena drainasenya tidak bagus maka ini harus kita perbaiki dan ini sudah di sampaikan ke dinas PU, untuk diperbaiki mulai dari jembatan-jembatan, tanggul, serta tata ruangnya.”

“Kemudian juga daerah hulu juga termasuk jangka panjang yang harus di perbaiki, dan ini saya sudah sampaikan ke dinas pertanian, sehingga antara ekologi dan ekonomi tetap jalan.” Pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan