Menjaga Indonesia

Pemda Buka Posko Bantuan Darurat

HABARI.ID I Pemerintah kabupaten Gorontalo membuka Posko Bantuan Darurat di sekitar lokasi bencana banjir di kecamatan Boliyohuto. Begitu dibuka, posko tersebut langsung menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga korban banjir.

“Yang didistribusi terlebih dahulu adalah bahan makanan untuk mengurangi kesulitan warga korban banjir. Ada kurang lebih 705 KK yang tempat tinggalnya digenangi air,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris S. Tome yang berada di lokasi bencana.

Banjir di Boliyohuto mengharuskan sejumlah warga mengungsi.[foto_istimewa]
Selain telah membuka posko bantuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo bersama tim SAR masih terus melakukan evakuasi dan membantu warga menyelamatkan barang-barang.

Dari pantauan awak habari.id di lokasi banjir, genangan air yang awalnya setinggi dada orang dewasa, mulai surut pada sekitar pukul 15.00 WITA.

Selain meluapnya air sungai, banjir yang terjadi di Boliyohuto juga disebabkan derasnya hujan yang mengguyur dari siang hingga sore.

Beberapa orang tim evakuasi pun mulai membantu masyarakat untuk membersihkan lumpur di rumah-rumah penduduk.(dwi/habari.id)