Peluang Fedriyanto Koniyo Jadi Pasangan Hamim Terbuka Lebar

oleh
Hamim Pou dan Fedriyanto Koniyo

HABARI.ID, GORONTALO – Fedriyanto Koniyo, mulai disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang pantas menjadi pendamping Hamim Pou di Pilkada Bone Bolango nanti. Nama Fedriyanto Koniyo muncul seiring dengan adanya kabar bahwa Nasdem (yang dipastikan menjagokan Hamim di Pilkada Bone Bolango), akan berkoalisi dengan Golkar.

Mulai dari adanya kemungkinan Nasdem akan berkoalisi dengan Golkar, hingga adanya kans bagi Fedriyanto Koniyo menjadi pasangan Hamim Pou di Pilkada Bone Bolango, sempat dikomentari Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo Marten Taha.

“Fedriyanto punya komunitas besar di Bone Bolango. Mulai dari sesepuh, keluarga dan kerabat dekatnya, bahkan orang tuanya berasal dari Bone Bolango,” ungkap Marten Taha, yang mencoba mempersepsikan sosok Fedriyanto Koniyo sejauh yang ia kenal.

Marten juga menyampaikan opininya (pendapat) tentang kemungkinan Nasdem dan Golkar berkoalisi, dengan menjadikan peta perolehan kursi kedua partai ini di DPRD Bone Bolango sebagai parameter.

“Hasil Pileg tempo hari, baik Nasdem dan Golkar, bisa mendapat posisi strategis di DPRD Bone Bolango. Kader Nasdem berada pada posisi sebagai Ketua, dan kader Golkar di jabatan Wakil Ketua DPRD,” kata Marten.

Meski demikian, Marten tetap menyerahkan semua keputusan, baik soal kemungkinan koalisi dan siapa yang akan menjadi pasangan Hamim nanti, kepada masing-masing partai. “Kita lihat saja nanti bagaimana keputusan masing-masing partai,” kata Wali Kota Gorontalo ini.

Hamim dan Nasdem Sangat Terbuka.

Lantas, bagaimana tanggapan dan sikap Hamim Pou tentang kabar ini?. Hamim yang sempat dihubungi via WA, menyampaikan apresiasinya terhadap wacana ini.

“Fedriyanto adalah orang yang luwes,” kata Hamim yang juga mengenal ketua DPRD Kota Gorontalo itu.

Dan Nasdem, kata Hamim, akan terbuka kepada siapapun yang mau berkomunikasi dengan Nasdem. “Nasdem akan selalu siap berkomunikasi dengan partai maupun calon-calon wakil Bupati yang ditawarkan,” kata Bupati Bone Bolango ini.(4bink/habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.