Pecahkan Rekor Dunia, 63 Penyelam Gorontalo Ikut Bentangkan Merah Putih Raksasa di Teluk Manado

oleh
Pelapasan 63 penyelam kontingen Gorontalo ke Manado, oleh Brigjen Pol Rachmat Fudail, Kapolda Gorontalo, dalam berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor dunia.

HABARI.ID, GORONTALO – Sebanyak 63 penyelam kontingen Provinsi Gorontalo dilepas Brijen Pol Rachmad Fudail, Kapolda Gorontalo, Rabu (31/07/2019) pagi menuju Manado.

Mereka akan berpartisipasi pada event spektakuler pemecahan rekor dunia menyelam, yang diikuti sebanyak 3000 peserta selama tiga hari, dan membentangkan bendera merah putih raksasa di Laut Manado.

“Penyelam kontingen Gorontalo ini, melibatkan unsur Polri, Basarnas, Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo, Polwan, Bhayangkari serta komunitas penyelam di Gorontalo,” ujar Brigjen Pol Rachmad.

Ia jelaskan, rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung Kamis hingga Sabtu nanti itu, diawali dengan penyelaman terpanjang dibawah air.

Sedangkan pelaksanaan penyeleman 3000 peserta pria dan wanita ini, pada Sabtu (03/08/2019) yang dirangkaikan dengan pembentangan bendera merah putih raksasa, ukuran 26 m X 39 m.

Kapolda Gorontalo, Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H saat bersama penyelam Gorontalo.

“Kegiatan ini Prakarsai oleh ketua umum Bhayangkari Ny. Tri Suswati Tito Karnavian, dengan tujuan pemecahan rekor dunia Guinness World Records (GWR).

Kami berharap, kontingen Gorontalo dapat membawa nama baik Gorontalo terutama Polda Gorontalo, dan dapat menarik minat pemuda Gorontalo untuk ikut menyelam. Sehingga nantinya, akan ada generasi penyelam yang berkiprah di tingkat nasional,” tutur Brigjen Pol Rachmad.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.