Menjaga Indonesia

Pasien Covid-19 di RSAS Kota Gorontalo Munurun

HABARI.ID I Upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam menekan laju peredaran pandemi Covid-19 di daerah, terus menuai hasil yang baik. Salah satu buktinya adalah, jumlah pasien yang dirawat di RSAS (Rumah Sakit Aloei Saboe) Kota Gorontalo mulai menurun.

Direktur RSAS Kota Gorontalo, dr. Andang Ilato katakan, dari data awal yang dimiliki RSAS Kota Gorontalo Senin (02/08/2021) jumlah pasien yang dirawat mencapai 105 orang.

“Data awal yang kami miliki, jumlah pasien yang dirawat mencapai 105 orang masing-masing terkonfirmasi 76 pasien dan 29 pasien berstatus suspect,” ujarnya.

Jumlah data awal pasien yang dirawat ini, tidak bertahan lama mengingat jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Sehingga, pasien yang dirawat mengalami penurunan.

Data awal pelayanan pasien Covid-19 di RSAS Kota Gorontalo.

“Nah, pada data terakhir yang kami miliki saat ini, total jumlah pasien yang dirawat menurun sampai 67 orang. Masing-masing status koonfirmasi 49 orang dan suspect 18 orang, sementara total pasien yang sembuh mencapai 834 orang,” ungkapnya.

Penurunan jumlah pasien yang dirawat bukan menjadi satu ukuran bahwa pandemi Covid-19 sudah tidak menyebar, maka dari itu Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

“Aturan yang diterbitkan baik Pemerintah Pusat dan Daerah, bertujuan untuk kebaikan bersama, bukan golongan. Tidak ada pemerintah yang menyiksa masyarakat, dalam kondisi sulit seperti ini ..,”

“Kerjasama semua pihak termasuk masyarakat, solusi terbaik dalam menekan laju peredaran pandemi Covid-19. Mulai dari menaati prokes, isolasi mandiri sampai dengan vaksinasi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).