Pasar Pulubala Tetap Buka, Ini penjelasan Dinas Perindag

oleh
oleh

HABARI.ID, LIMBOTO – Dampak dari ambruknya jembatan penghubung ke pasar tradisional Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo kini mulai dirasakan oleh para pedagang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dalam waktu dekat akan memindahkan Pasar Tradisional Pulubala ketempat yang baru.

banner 468x60

“Jadi kami tadi sudah meninjau langsung keadaan jembatan menuju pasar pulubala dan kondisinya saat ini sangat beresiko,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan, Rahmanto Lahili, Kamis (27/6/2024).

“Dengan kondisi tersebut, maka pihak dinas akan memindahkan sementara lokasi pasar tradisional pulubala, namun masih tetap di Desa Pulubala,” lanjut Rahmanto.

Untuk melakukan pemindahan lahan, pihak Dinas saat ini sedang melakukan mekanisme yang ada, “Salah satu meminta izin kepada pemilik lahan, untuk mekanisme lainnya sementara kami lakukan,” papar Rahmanto.

“Jika tidak ada kendala, maka dipastikan pasar pulubala pada pekan depan akan tetap ada, namun di sudah pada lokasi yang berbeda. Lebih tepatnya di depan pertigaan menuju pasar lama.” Tandasnya. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60