Menjaga Indonesia

1000 Paket Sembako Disalurkan Warga Tomilito Ucapkan Syukur

HABARI.ID I Jumat (01/05/20) 1000 paket sembako disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo, ucapan syukur pun diungkapkan KPM (Keluarga Penerim Manfaat) di Kecamatan Tomilito.

Juhria Rajawali, wanita usia 46 tahun ini ungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, sebanyak 1000 paket sembako.

Dirinya akui, paket sembako tersebut memberikan kemudahan bagi keluarganya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di Bulan Suci Ramadan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. Untuk beberapa hari kedepan saya tidak perlu khawatir lagi,” ucap Ibu Rumah Tangga asal Desa Desa Molantadu tersebut.

Lain lagi diungkapkan Yakson Rumuwat, petani rempah usai 62 tahun. Dimana pandemi covid 19, sangat mempengaruhi perekonomian keluargan.

Bahkan, bencana non alam ini membuat dirinya harus berdiam diri di rumah, dan tidak melaksanakan aktivitas bertani seperti biasanya.

“Saya tidak bisa ke kebun karena takut juga. Mau jualan di pasar juga tidak berani. Saya juga tidak punya pemasukan lain. Saya bersyukur sekali diberi bantuan dan saya ucapkan terima kasih untuk Pak Gubernur,” ungkap Yakson.

Bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo, sampai dengan sekarang sudah menjangkau 20.000 KPM, di seluruh wilayah Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sendiri, tidak henti-hentinya mengingatkan pada aparat, untuk tidak pilih kasih dalam menyalurkan bantuan.

“Saya tidak mau ada pilih kasih. Mentang-mentang keluarganya aparat desa, jadi seenaknya dapat bantuan padahal dia mampu. Jangan ada yang seperti itu ya. Tolong di awasi, kalau ada laporan dan terbukti akan saya tindak tegas,” tegas Rusli.

Diketahui, bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo, disebar ke 10 desa di Kecamatan Tomilito. Tekni penyalurannya, diserahkan secara simbolis kepada lima warga.

Bantuan yang disalurkan melalui kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli ini, berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, ikan segar 1 kg, telur 10 butir, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit masing-masing setengah kilogram.(adv/50diq/habari.id).