Menjaga Indonesia

Tindak Tegas Aparat “Nakal”, Rusli : Bantuan Covid 19 Harus Tepat Sasaran

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tegaskan, jika ada temuan aparat desa, kelurahan dan kecamatan yang “Nakal” dalam penyaluran bantuan untuk warga terdampak Covid 19, siap ditindak tegas.

Penegasan ini Rusli ungkapkan, saat menyampaikan sambutan pada penyaluran bantuan, melalui kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tomilito Jumat (01/05/20).

“Tolong masyarakat mengawasi penyaluran bantuan, yang dilakukan oleh seluruh aparat. Kalau ada laporan, dan terbukti, akan saya tidak tegas,” tegas Rusli.

Dirinya tidak ingin bantuan yang disalurkan oleh pemerintah daerah, tidak tepat sasaran. Tugas dan jabatan yang diembang setiap aparat, bukan untuk digunakan semena-mena.

“Saya tidak mau ada pilih kasih. Mentang-mentang keluarganya aparat desa, jadi seenaknya dapat bantuan padahal dia mampu. Jangan ada yang seperti itu ya,” terang Rusli.

Selama pandemi Covid 19, sampai dengan sekarang ini bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo, sudah dirasakan oleh 20.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Untuk wilayah Kecamatan Tomilito, ada 1000 paket sembako untuk 1000 KPM yang tersebar di 10 Desa di Kecamatan Tomilito. Saya berharap, bantuan ini diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” tutup Rusli.(adv/50diq/habari.id).