Menjaga Indonesia

Paket RI Bakal Menguat di Pilwako 2024

HABARI.ID I Jika di Pilgub sebelumnya ada paket NKRI yakni (Nyata Karya Rusli Idris), pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim. Maka di Pilwako akan datang bakal ada paket RI pasangan Ryan F. Kono dan Irwan Hunawa.

Partai Golkar Kota Gorontalo, masih menjadi partai politik yang memimpin Ibu Kota Provinsi Gorontalo baik eksekutif dan legislatif.

Dalam kurun waktu dua periode Partai Golkar Kota Gorontalo berhasil mempertahankan posisi pucuk pimpinan, dengan berkoalisi dengan beberapa partai politik.

Wali Kota Gorontalo dan Wakil Wali Kota Gorontalo adalah kader Golkar, demikian pula Ketua DPRD Kota Gorontalo yang merupaka pengurus Golkar.

Dalam dunia politik, hal yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin. Seperti paket RI atau pasangan Ryan F. Kono dan Irwan Hunawa, merupakan kader Partai Golkar yang digadang-gadang bakal menguat di perhelatan Pilwako akan datang.

Pendapat kalangan masyarakat terhadap mereka, begitu positif. Seperti kata Irfan seorang warga Kota Gorontalo, bahwa Ryan F. Kono adalah Wakil Wali Kota Gorontalo, yang memiliki peluang besar untuk melanjutkan tongkat estafet Wali Kota Gorontalo kedepan.

“Pak Ryan Kono, usianya masih begitu muda. Karir politiknya masih sangat panjang. Kalau menurut saya, beliau memiliki peluang besar untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Gorontalo ..,”

“Kalau soal pasangannya, harus orang yang tepat. Pak Irwan Hunawa, juga cocok. Karena sebelum beliau menjabat Anggota DPRD Kota Gorontalo, beliau dekat dengan masyarakat. Sikap beliau tidak berubah,” ungkapnya, Selasa (14/09/2021).

Senada dikatakan Marni, yang juga warga Kota Gorontalo. “Pak Ryan saat ini adalah Wakil Wali Kota Gorontalo, Pak Irwan adalah anggota DPRD Kota Gorontalo. Sangat cocok jika pimpinan eksekutif dan pejabat legislatif ini menjadi satu di Pilwako ..,”

“Artinya, dari pengalaman mereka saat menjabat sekarang. Dua figur ini sudah tahu apa dan bagaimana harapan serta kebutuhan masyarakat kedepan,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Irwan Hunawa yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo katakan, Ia mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas dukungan serta doa masyarakat terhadap dirinya.

“Apa yang disampaikan masyarakat, itu adalah doa yang baik untuk diri kita, dan saya ucapkan terima kasih serta apresiasi ..,”

“Namun, seperti apa nantinya, saat ini saya masih fokus dengan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Gorontalo,” singkatnya.

Demikian pula dengan tanggapan Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo, yang menyambut baik harapan masyarakat terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota Gorontalo akan datang.

“Dalam dunia politik, Partai Golkar pasti ada target-target politiknya. Saya sangat bersyukur, sudah diamanahkan masyarakat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo saat ini ..,”

“Untuk kedepannya, saya sebagai kader Partai Golkar akan taat dan patuh pada ketentuan dan keputusan Partai Golkar,” jelas Ryan.(bnk/habari.id).