Menjaga Indonesia

Normalisasi Sungai Tolomato Gunakan Anggaran Rp 2 Miliar

HABARI.ID I Pekerjaan normalisasi Sungai Tolomato gunakan anggaran Rp 2 Miliar. Demikian kata Ketua Tim Rombongan Reses Dapil II DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki ungkapkan. Ketika ditemui Kamis (11/03/20) usai meninjau hasil pekerjaan normalisasi sungai, di Desa Tolomato Kecamatan Suwawa Selatan.

Normalisasi Sungai Tolomato yang telah selesai dikerjakan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo itu, menurut Yeyen turut mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. Karena dinilai menjadi solusi dalam penanganan bencana alam banjir.

“Masyarakat di sekitar Desa Tolomato sangat mendukung dengan adanya pembangunan penguatan tebing, mengingat wilayah ini sering kali terjadi banjir akibat luapan air sungai,” ujar Yeyen.

Sementara itu Mohamad Kris Wartabone tambahkan, Reses hari ke 3 yang dijalani enam Aleg DPRD Provinsi Gorontalo itu, turut menampung berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Selain dukungan terhadap pembangunan penguat tebing sungai, kami juga menerima aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Aspirasi yang kami terima ini, akan kami tindak lajuti dalam forum formal di DPRD,” terang Mohamad Kris.

Diketahui bersama selain Yeyen Sidiki dan Mohamad Kris Wartabone, empat Aleg yang ikut langsung dalam Reses hari ke tiga tersebut, diantaranya. Loly Yunus, Yuriko Camaru, Irwan Mamesha serta Faisal Hulukati.(ADV/4bink/habari.id).