Nelson Terima Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDTT

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar menganugerahkan lencana bakti transmigrasi kepada Nelson lantaran dinilai berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat pendatang, Rabu (17/05/2023).

Bukan hanya Nelson Pomalingo saja yang memperoleh lencana bakti transmigrasi, ada sebanyak 52 kepala daerah di tanah air yang menerima penghargaan serupa atas kinerja dan kepedulian bagi warga transmigrasi.

banner 468x60

“Pak Bupati dianugerahkan sebagai kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri,” kata Kepala Bidang Transmigrasi Kabupaten Gorontalo Rival.

Kabupaten Gorontalo termasuk di jajaran 52 kawasan transmigrasi secara nasional. Sementara dari tiga Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) yang berlokasi di bagian Pulubala cukup dianggap mapan.

“Dengan demikian, masyarakat transmigrasi di kawasan Pulubala itu taraf hidupnya sudah bagus dan ini tak lepas dari perhatian atau peran Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Rival.

sebagai informasi, ada tiga kepala daerah di Provinsi Gorontalo yang memperoleh penghargaan serupa, antara lain Nelson Pomalingo dari Kabupaten Gorontalo, kemudian Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo. “Satu dari sekian penilaian adalah dilihat melalui taraf hidup masyarakat transmigrasi di kawasan tersebut,” tandasnya. (Yandi/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60