Nelson Ingin Penjual Ikan (juga) Menjajal Wilayah Pelosok

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memberikan bantuan berupa motor box kepada beberapa pedagang ikan di Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/7/2019)
banner 468x60

HABARI.ID, LIMBOTO – Tidak perlu capek mengayuh sepeda lagi. Beberapa pedagang ikan di Kabupaten Gorontalo mendapatkan bantuan motor box dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perikanan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Penyerahan bantuan program dinas perikanan tahun anggaran 2019 ini, dilakukan di sela-sela kegiatan rembuk stunting di Gedung Grand Dinar Kelurahan Hepuhulawa, Selasa (30/07/2019). Sebanyak 10 motor box, dibagikan masing-masing kepada para pedagang ikan.

Nelson mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo terus mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk pedagang ikan keliling.

Tak hanya ekonomi yang ditingkatkan, tetapi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menginginkan, agar terjadi penyebaran konsumsi ikan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, kembali merubah nasib para pedagang ikan keliling. Betapa tidak, sebelumnya harus mengayun dan ngos-ngosan menggunakan sepeda.

Kini para pedagang bisa lebih enteng menjalankan aktifitasnya karena mendapat bantuan motor box dari pemerintah kabupaten Gorontalo.

Adapun bantuan motor box yang diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo itu diperuntukkan kepada 10 orang pedagang di kabupaten Gorontalo. Bantuan ini sebagai program dinas perikanan tahun anggaran 2019.

Penyerahan ini disela-sela kegiatan rembuk stunting di Gedung Grand Dinar Kelurahan Hepuhulawa, selasa (30/07/2019).

Nelson Pomalingo mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo terus mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang ikan keliling.

Tak hanya ekonomi yang ditingkatkan, tetapi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menginginkan agar terjadi penyebarab ikan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok.

“Yang sebelumnya menjajakan dagangannya tidak sampai kepelosok desa, maka dengan menggunakan motor box ini diharapkan perluasan ikan akan terasa di desa terpencil,” kata Nelson.

Nelson juga menambahkan, bantuan motor box ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Dijaga, dirawat dan paling utama jangan diperjualbelikan atau pindah tangan ke orang lain,” ucap Nelson.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan