MTQ Perdana Pasca Pandemi, Warga: Pj Gubernur Tak Hadir Masih Ada Cagub Marten

oleh
marten
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Gorontalo, menghadirkan ratusan kafilah dari seluruh daerah di Provinsi Gorontalo Rabu (22/06/2022) di Kabupaten Bone Bolango, menjadi momen berharga bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

Karena MTQ yang juga event rutin tahunan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, kini kembali digelar pasca pandemi. Dan dihadiri Bupati dan Wali Kota serta Ketua LPTQ provinsi, kabupaten dan kota.

Tapi sayang, kegiatan keagamaan yang menjadi wadah masyarakat dalam menjunjung tinggi falsafah Adat Bersendikan Sara, Sara Bersendikan Kitabullah itu, tidak dihadiri Penjabat Gubernur, yang bukan lain pemimpin tunggal di Provinsi Gorontalo.

Padahal kehadiran seorang khalifah daerah, merupakan sesuatu yang sangat penting baik masyarakat Provinsi Gorontalo.

Menariknya, di tengah perayaan pembukaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo yang tanpa Penjagub itu, nama Wali Kota Gorontalo Marten Taha disebut-sebut masyarakat, pantas menggantikan posisi Penjagub yang tidak ada di tempat.

“Tidak apa-apa Pak Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo tidak ada, tidak membuka kegiatan ini. Yang penting masih ada Calon Gubernur kami, Pak Marten Taha,” ucap beberapa warga yang menyaksikan pembukaan MTQ itu.

“Setiap pembukaan MTQ atau STQ, kalau tahun-tahun sebelumnya dihadiri Wakil atau Gubernur Gorontalo. Karena sosok pemimpin itu, adalah semangat bagi kafilah ..,”

“Tetapi tidak apa-apa tidak ada Penjabat Gubernur, yang penting ada Pak Bupati-Bupati, Wali Kota Calon Gubernur kami, beliau saja yang buka,” tambah warga di lokasi kegiatan.

Menanggapi nama Wali Kota Gorontalo sering disebut-sebut warga, di tengah pembukaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, juru bicara Wali Kota Yudin Laliyo katakan, hal itu adalah ungkapan hati masyarakat.

Artinya, kegiatan MTQ ini sangat dinanti-nantikan masyarakat Provinsi Gorontalo. “Terlepas dari seremonial kegiatan pembukaan MTQ ini, bahwa kegiatan keagamaan ini sangat dinantikan oleh masyarakat ..,”

“Karena mereka ingin menyaksikan anak-anak juga saudara mereka berlomba-lomba dalam hal baik, yang disaksikan langsung pemipin daerah ini ..,”

“Dan untuk nama Pak Wali Kota, itu adalah sebuah ungkapan dan dukungan. Kami tentunya mengapresiasi kepada masyarakat. Terima kasih atas dukungannya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.