Menjaga Indonesia

Meyke Minta Mahyani Harus Terealisasi Sebelum Lebaran

HABARI.ID I Srikandi Partai Golkar Provinsi Gorontalo Meyke Camaru, yang juga Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk merealisasikan pelaksanaan program kegiatan Mahyani (Rumah Layak Huni) sebelum lebaran tahun ini.

Sehingga kata Meyke, masyarakat penerima manfaat dari program kegiatan Mahyani tersebut bisa menikmati kondisi rumah yang layak, jauh sebelum lebaran tahun ini.

Peninjauan langsung atau kunjungan kerja yang dilakukan Meyke Selasa (23/02/2021) di dua wilayah masing-masing Kelurahan Donggala dan Leato Selatan, untuk memastikan sudah sejauh mana pelaksanaan program tersebut.

Ia jelaskan, program Mahyani ini ditujukan pada dua kawasan yang masih berkategori kumuh yakni Donggala dan Leato Selatan, dan itu berdasarkan SK Walikota Gorontalo.

“Kunjungan saya kali ini, mencari tahu lebih dekat apakah penerima manfaat dari program tersebut sudah sesuai atau tidak dengan data yang ada. Artinya, sudah diverifikasi atau belum,” ujarnya.

“Untuk kawasan Donggala ada sekitar 16 unit dan Leato Selatan sudah ada 6 unit. Dan persyaratan yang paling penting adalah, masyarakat harus memiliki kuasa atas tanah ..,”

“Kemudian harus masuk pada BDT atau data DTKS. Ketika persyaratan tersebut dapat terpenuhi, tentunya tinggal klasifikasi dan kriteria peruntukan,” timpalnya menjelaskan.

Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo, tentu sudah menjadi kewajibannya untuk mengawal sepenuhnya apa yang menjadi aspirasi dan program untuk rakyat Kota Gorontalo.

“Data terakhir, tahun ini pasti dibangun. Datang ke rumah saya kalau rumah ini tidak terealisasi. Jadi saya tidak sekedar berjanji tapi mendatangi langsung, dan ini harus kita kawal dan rumah ini harus dibangun,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat Fungsional Dinas Perkim (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) Provinsi Gorontalo, Muh Irfan Tantu menuturkan, saat ini masih berpacu dalam memverifikasi data untuk menyerahkan SK calon penerima bantuan.

“Bulan Maret kita akan beri SK calon penerima bantuan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat segera menikmati bantuan ini,” jelas Irfan.(dik/habari.id).