Mentan RI Kunjungan Kerja di Gorontalo

oleh
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo

HABARI.ID I Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Gorontalo pada 5 Februari mendatang.

Kunjungan Mentan SYL di Gorontalo dengan sejumlah agenda. Di antaranya, peresmian gedung Brigade Alsintan, pencanangan gerakan tanam padi sawah, melepas perdana ekspor pertanian. Serta meninjau Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di kecamatan Tibawa.

Guna mempersiapkan hal itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi di ruang Huyula kantor gubernur, Jumat (31/1/2020).

“Jadi setelah meresmikan gedung brigade alsintan dan meninjau BPP di Kecamatan Tibawa, pak Menteri akan ke UNG untuk memberikan kuliah umum …,”

“Malamnya, ramah tamah dengan gubernur, bupati walikota, forkopimda. Serta seluruh stakeholder pertanian se Provinsi Gorontalo,” ucap Kepala Dinas Pertanian Muljadi Mario.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba yang memimpin rapat tersebut meminta kepada semua OPD untuk mempersiapkan segala persiapan yang ada.

Mulai dari lokasi penjemputan, lokasi acara dan materi yang materi acara yang akan dijalani oleh Mentan bersama Gubernur Gorontalo.

“Persiapkan dengan matang siapa berbuat apa. Mengingat ini merupakan kali pertama Mentan berkunjung ke Gorontalo sebagai pejabat negara, Mentan SYL akan disambut dengan adat Mopotilolo saat tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo,” tandas Darda.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *