Mensos Risma Kunjungi Mojokerto, Tinjau Penyaluran Bansos

oleh
Risma
Mensos RI, Tri Rismaharani bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

HABARI.ID, MOJOKERTO I Penyaluran bantuan sembako oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto ditinjau langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharani. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun menyambut baik kedatangan Mesos RI tersebut, Rabu (02/02/2022).

Di lokasi penyaluran bantuan, didampingi Bupati Mojokerto, Risma menjumpai masyarakat yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sudah mengantri untuk menerima bantuan. Bahkan Risma sempat berdialog dengan beberapa KPM yang berusia muda dan memberikan tawaran untuk bisa menerima bantuan berupa bantuan usaha agar tidak terus menjadi KPM Bansos.

“Kamu usianya masih muda loh, jangan terus-terusan kayak ini, kami mau saya bantu keluar? Nanti staf saya ada yang datang ke rumahmu..,”

“Langsung kita data dan berikan modal, dan tentu saja pelatihan untuk membuka usaha,” tutur Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga tak segan langusng mengontak para UMKM binaanya yang berada di Surabaya di depan para KPM yang usianya masih muda-muda. Hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada mereka agar mau membuka usaha di rumah.

“Banyak yang sudah punya usaha dari memulai usaha rumahan, total omzetnya bisa mencapai 20 juta perbulan,” ungkapnya.

Dengan memberikan contoh tersebut, masyarakat yang masih menjadi penerima KPM bisa berbenah dan mulai memperbaiki ekonomi. Menurutnya, Pemerintah berkomitmen untuk membantu masyarakat untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

Pada kesempatan itu juga, Mensos RI itu tak henti-hentinya meminta kepada KPM yang berusia lanjut untuk diprioritaskan saat sedang mengantri. (Cha/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.