Menjaga Indonesia

Masuk Tahap Menyusun Aktualisasi, BKPP Gorut Siap Lahirkan ASN Berkompeten

HABARI.ID I Rabu (07/04/2021) adalah hari ke 16 bagi 69 ASN baru Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, menjalani pendidikan latihan dasar di Kampus II Badan Diklat Provinsi Gorontalo.

Menariknya, 69 ASN baru tersebut mendapat pembekalan dan pendidikan yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, sebagai pemateri Latsar pada tahap penyusunan aktualisasi.

Kabid Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan BKPP Gorontalo Utara, Yusuf Abdullah Hasan katakan, pada tahapan penyusunan aktulaisasi ini Wabup membawakan materi tentang hakikat dan penguatan nilai ASN.

“Output yang diharapkan dari pelaksanaan diklatsar CPNS, untuk menghasilkan ASN yang kompeten sebagai pelayan masyarakat yang berkarakter dan profesional ..,”

“Bersanding lurus dengan struktur kurikulum, yang dilaksanakan pada semua proses pembelajaran Latsar oleh 69 CPNS,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, dari total 69 peserta mengikuti pendidikan itu, terbagi atas 64 orang dari golongan III dan sisanya lima orang golongan II.

“Setelah semua peserta mengikuti latsar ini sampai dengan selesai, mereka akan mendapatkan sertifikat STTPL,” pungkasnya.(bnk/habari.id).