Mapala Reksawana UNG Sukses Bentangkan Bendera Sepanjang 76 Meter

oleh
Bendera
Pembentangan bendera merah putih di pantai Bolihutuo,kecamatan Botumoito, kabupaten Boalemo, Selasa (17/08/2021).
banner 468x60

HABARI.ID I Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Reksawana Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sukses bentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter saat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

Pembentangan bendera merah putih 76 meter ini dilaksanakan di pantai Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, kabupaten Boalemo, Selasa (17/08/2021).

banner 468x60

Selain itu juga, pada momentum hari kemerdekaan ini Mapala Reksawana juga menggelar diskusi lingkungan dan napak tilas.

Untuk napak tilas diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2021, dengan jarak tempuh sepanjang 8,1 Km. Dengan titik start awal dari kampus UNG dan finish di Benteng Otanaha.

Ketua panitia pelaksana, mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan jejak ini untuk menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan tanah air dalam bingkai kemerdekaan.

“Hal ini kami lakukan semata-mata untuk membangun sinergitas antar pemuda dalam membangun dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sebagai upaya menjaga kualitas lingkungan hidup sebagai bentuk kecintaan serta simbol kemerdekaan alam raya Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Leonando S. Tatang mengatakan lomba napak tilas ini merupakan kegiatan napak tilas perdana yang diselenggarakan oleh Mapala Reksawana.

banner 468x60

“Semua kegiatan ini telah selesai dan berjalan dengan lancar. Kedepannya, kami berencana untuk menjadikan lomba napak tilas ini menjadi agenda rutin tahunan yang menjadi ciri khas dari Mapala Reksawana itu sendiri,” tuntasnya. (dyt/Habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan