Lantik PPS Bonebol, Ketua KPU Harap Partisipasi Pemilih Lebih Meningkat

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Sebanyak 495 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bone Bolango resmi dilantik, Minggu (26/05/2024). Pelantikan yang berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo ini dihadiri oleh pejabat daerah serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenti Lamuhu menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara di tingkat desa. Ia mengingatkan bahwa dinamika dan fokus persoalan dalam Pilkada berbeda dengan Pemilu, sehingga membutuhkan kerja yang lebih intens.

banner 468x60

“Mengapa di Pilkada kerja-kerja tegang, karena pasti jauh ini berbeda dengan kerja kita di Pemilu,” ungkap Sutenti. Ia juga optimis bahwa prestasi yang telah diraih saat pelaksanaan Pemilu bisa terulang kembali dalam Pilkada 2024.

Dari 495 anggota PPS yang dilantik, 95 persen di antaranya sudah bertugas pada Pemilu 2024. Hal ini memberikan jaminan bagi KPU bahwa Pilkada 2024 akan berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Pada Pemilu 2024, KPU Bone Bolango mencatatkan prestasi sebagai salah satu kabupaten yang tidak memiliki gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). “Patut kita berbangga karena itu hasil dari kontribusi kita bersama. Itulah yang harus dipertahankan,” jelas Sutenti.

Ia berharap agar anggota PPS yang baru saja dilantik berkomitmen untuk terus berprestasi, baik di tingkat lokal maupun nasional, terutama dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dengan pelantikan ini, KPU Bone Bolango berharap Pilkada 2024 dapat berjalan sukses dan terus mencatatkan prestasi membanggakan seperti yang telah kita raih pada Pemilu 2024,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60