Chiko ke Penjabat Gubernur: HIPMI Siap Kolaborasi dengan Pemprov Dibidang UMKM

oleh
Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, Iskandar Chiko Uno, saat foto bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM
banner 468x60

HABARI.ID I HIPMI atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia memiliki peran penting dan startegis, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Gorontalo.

Peran serta BPD HIPMI Provinsi Gorontalo dalam memajukan perekonomian daerah, tentu sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan organisasi para pengusaha muda ini, hadir memberikan peluang usaha bagi pengusaha pemula dan menciptakan lapangan kerja, untuk masyarakat Gorontalo.

Kontribusi HIPMI dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, terus diperkuat. Menariknya, HIPMI siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk menguatkan UMKM daerah.

Hal ini seperti kata Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, Iskandar Chiko Uno, saat di temui usai kegiatan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin belum lama ini.

Ia jelaskan, pelaku UMKM di Gorontalo ada sekitar hampir 10 ribu yang tersebar di seluruh wilayah baik kabupaten dan kota.

Artinya, peluang dalam meningkatkan perekonomian daerah begitu besar, bahkan memungkinkan untuk menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

Tidak hanya itu kata Chiko, kemajuan UMKM di Gorontalo akan turut membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam rangka menekan angka kemiskinan di daerah.

“Saya mewakili BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, mengucapkan selamat menjalankan tugas di Gorontalo untuk Penjabat Gubernur Gorontalo, Bapak Mohammad Rudy Salahuddin ..,”

HIPMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang usaha, siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk mengembangkan pelaku UMKM Gorontalo ..,”

“Kerjasama ini tentu tidak hanya sekali. Misal, melalui sebuah bimbingan teknis pengembangan usaha dihadiri ¬†HIPMI, yang ditindak lanjuti dengan pengawasan pengembangan UMKM sasaran oleh instansi terkait ..,”

“Dengan artian, pengembangan UMKM di daerah tidak hanya sampai pada acara seremonial belaka, akan tetapi ada sebuah aksi yakni pengawasan dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk keseriusan,” ujar Chiko.

Selain itu tambah Chiko, HIPMI Gorontalo juga siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal promosi produk UMKM daerah.

“Pemasaran dan promosi produk UMKM adalah hal yang tidak mudah, untuk dilakukan. Terutama kita harus memiliki jaringan ..,”

“Hal ini sangat penting untuk dilakukan semua pelaku UMKM Gorontalo, agar pengembangan UMKM lokal bisa siginifikan sampai ke luar daerah ..,”

“Jika produk UMKM daerah kita sudah sampai di luar Gorontalo, maka ada banyak manfaat yang kita terima ..,”

“Pertama pelanggan tetap, kedua penghasilan, ketika produk kita akan semakin luas di kenal dan terakhir adalah produk kita akan mengharumkan citra Gorontalo di masyarakat luas,” pungkas Chiko.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di