Kumpul Petinggi Partai Politik di Provinsi Gorontalo, RG Menang Satu Langkah Menuju Pilgub

oleh
partai
Foto Istimewa.

HABARI.ID, POLITIK I Jika Pemilihan Gubernur Provinsi Gorontalo berlangsung Selasa (26/04/2022), maka pemenangnya adalah Rachmat Gobel. Pasalnya Wakil Ketua DPR RI tersebut, berhasil mengumpulkan hampir seluruh pimpinan partai politik di Provinsi Gorontalo, meski hanya dibalut dengan agenda silaturahmi serta buka puasa bersama.

Dan dalam dunia politik tidak ada yang tidak mungkin, kehadiran masing-masing pimpinan partai politik itu menjadi awal yang baik bagi Tokoh Nasional tersebut, untuk membentuk koalisi raksasa.

Bahkan sosok yang akrab disapa Kakak RG itu, sudah menang satu langkah untuk dalam kontestasi Pileg dan Pilgub.

Sebut sajara mereka pimpinan partai politik itu, Erwin Ismail Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo yang diketahui sebagai partai koalisi, yang sukses memenangkan Pilgub selama dua periode.

Kemudian Kris Wartabone, Ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo sebagai salah satu partai politik pemilik suara terbanyak di DPRD Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya Prof. DR. Nelson Pomalingo, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang juga Bupati Gorontlao Dua Periode. Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo Aleg DPRD Provinsi Gorontalo serta Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo Hamim Pou, Bupati Bone Bolango.

Lima koalisi partai mulai dari Nasdem, Demokrat, PPP, PDIP dan Partai Keadilan Sejahtera, sudah lebih dari cukup bagi Rachmat Gobel untuk memenangkan Pilgub.

Lantas, apakah dalam pertemuan itu semua petinggi partai politik ini termasuk Rachmat Gobel, membahas hal tersebut? wallahualam bissawab.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang akrab disapa Prof Nelson katakan, ada keharuan dan kebahagiaan dalam pertemuan tersebut, apalagi dalam rangka menyambut kemenangan Idul Fitri.

“Ini yang seharunya kita jaga, silaturahmi. Ada keharuan, kebahagiaan dan banyak yang kami rasakan dari pertemuan ini. Apalagi dalam rangka menjemput sebuah kemenang. Yaitu kemenang Idul Fitri serta Pilgub,” ujarnya.

Berbeda lagi dengan pernyataan tegas Ketua DPD PDIP Provinsi Goronalo Kris Wartabone, yang secara terang-terangan meminta masyarakat mendukung dan memilih Rachmat Gobel sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo akan datang.

“Sosok Rachmat Gobel sudah dikenal sampai ke tingkat internasional, dan ini menjadi satu kebanggaan masyarakat dan daerah. Dan menurut saya, masyarakat wajib mendukung dan memilih Rachmat Gobel sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo akan datang,” singkatnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail sendiri mengapresiasi kegiatan yang diinsiasi oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, khususnya Rachmat Gobel.

“Ini adalah momen yang tepat, maka dari itu saya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Kakak Rachmat Gobel serta seluruh kader dan petinggi Partai Nasdem ..,”

“Dan saya pikir dengan pola komunikasi yang baik seperti ini, artinya kita sudah mulai untuk membangun peradaban Gorontalo di masa depan. Nah, dengan adanya Kakak Rachmat Gobel tentu sangat baik, sudah menyatukan kita semua disini ..,”

“Apalagi Kakak RG sendiri menyebutkan ada pelangi, dan Demokrat sendiri tetap akan berada pada koridor demi peradaban Gorontalo akan datang,” terangnya.

Terinformasi, seluruh partai poltik tingkat Provinsi Gorontalo diundang DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, akan tetapi masih ada beberapa partai politik di Provinsi Gorontalo tidak hadir.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.