Warga Serbu Pasar Tani Ramadan Kantor Karantina Pertanian

oleh

HABARI.ID | Pelaksanaan pasar tani ramadhan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian di halaman Kantor Karantina Pertanian Gorontalo laris manis diborong warga. Bahkan sebanyak 12 bahan pangan pokok hampir terjual habis, Rabu (27/04/2022).

Dari banyaknya bahan pangan pokok tersebut, nampaknya minyak goreng yang paling di buru oleh masyarakat. Sebab, Kementerian Pertanian menyediakan sekitar 240 liter dan dibandrol dengan harga Rp23.000 per liter.

Sekretaris Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Wisnu Haryana menjelaskan pasar tani ramadhan ini digelar merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi dengan instansi terkait. Antara lain Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo yang khusus menyediakan minyak goreng hingga pelaku UMKM.

“Karena memang tujuannya adalah untuk membantu masyarakat di Gorontalo dalam menyambut lebaran. Kami menyediakan bahan pangan pokok dengan mutu berkualitas dan harga terjangkau,” jelas Wisnu.

Menurut Wisnu Haryana, kegiatan serupa juga dilaksanakan di 33 Provinsi di Indonesia, sesuai dengan arahan dari Menteri Pertanian. “Ini juga merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga pada pangan strategis,” ujarnya.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya Sekretaris Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Wisnu Haryana bersama Kepala Karantina Pertanian Gorontalo, Muhammad Syahrir melakukan pemantauan di Pasar Sentral Kota Gorontalo. Dari data yang ia miliki seluruh stok bahan pangan tersedia, dan harga masih dalam kendali.

Berikut pantauan harga di pasar yang digelar selama sehari ini adalah minyak goreng Rp23.000 per liter, bawang putih Rp26.000 per kilo, bawang merah Ro22.000 per kilo dan cabai rawit Rp30.000 per kilo. Sementara untuk telur ayam yang dijual eceran seharga Rp1.500 per butir dan daging ayam dijual dengan harga Rp45.000 per ekor. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.