KPU Kabupaten Gorontalo Utara Lantik 369 PPS Hadapi Pilkada dan Pilgub

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, GORUT – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), melantik 369 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) jelang Pilkada dan Pilgub Tahun 2024, Minggu (26/5/2024).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar berharap seluruh anggota PPS bekerja sesuai dengan kode etik, profesional, dan berintegritas.

banner 468x60

“Kami berharap seluruh anggota PPS bekerja sesuai dengan kode etik, profesional, berintegritas, serta bertanggung jawab dan transparan. Jangan menutup-nutupi terkait dengan tahapan yang kita laksanakan,” ungkap Sofyan.

Lebih lanjut ia menegaskan, apabila ditemukan anggota PPS melanggar ketentuan yang berlaku, maka akan dituntut dengan hukum ataupun perundang-undangan yang berlaku.

“Berdasarkan Pakta integritas terakhir yang dibacakan oleh seluruh Anggota PPS, apabila melanggar maka siap dituntut dengan hukum dan Perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

“Jika terdapat anggota PPS yang melakukan pelanggaran, dengan sengaja merubah hasil atau bersekongkol atau bekerjasama, berafiliasi dengan peserta pemilu, maka KPU yang pertama akan melaporkan anggota tersebut,” sambungnya.

Terakhir, ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara itu berharap, PPS dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilkada sampai dengan lahirnya pemimpin daerah yang dicintai.

banner 468x60

“Kita berdoa sama-sama, semoga kita semua selalu disehatkan dan dikuatkan, sehingga kita dapat melaksanakan seluruh tahapan pilkada sampai dengan lahirnya pemimpin. Pemimpin yang baru dan bisa memajukan daerah ini,” tuturnya. (Mg/habari.jd)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60