KPU Gorut Buka Pendaftaran Pantarlih Pilkada 2024

oleh

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo membuka pendaftaran petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Komisioner KPU Gorontalo Utara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), Parmas, SDM Yanti Halalangi di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pengumuman masa pendaftaran sementara berlangsung sejak 13-17 Juni 2024. Kemudian dilanjutkan dengan masa pendaftaran yang dibuka mulai 13-19 Juni 2024.

banner 468x60

“Kami berharap animo masyarakat tetap tinggi pada perekrutan pantarlih pilkada ini,” kata Yanti.

Pantarlih yang direkrut akan bertugas melakukan pemutakhiran data pemilih. “Satu orang pantarlih per TPS,” katanya.

Jika dalam satu TPS memiliki jumlah pemilih lebih dari 400 orang, maka akan ada dua orang pantarlih yang bertugas di satu TPS tersebut.

Pantarlih yang terpilih akan bekerja memutakhirkan data pemilih selama satu bulan penuh mulai 24 Juni hingga 25 Juli 2024.

Pantarlih yang direkrut bukan merupakan kader partai politik. Mereka akan menjadi ujung tombak dalam memutakhirkan data pemilih sehingga diharapkan petugas yang direkrut dapat menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja.

banner 468x60

“Saya harap selama bertugas pantarlih tidak memiliki pekerjaan lain sehingga dapat fokus dalam memutakhirkan data pemilih untuk pilkada,” imbuhnya

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60