KPU Gorut Bekali 362 Pantarlih Teknis Pemutakhiran Data Pemilih

oleh
oleh
Pemutakhiran Data Pemilih

HABARI.ID – Petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2024.

Sebelumnya 362 Pantarlih yang mengikuti Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2024 ini dilantik dimasing-masing desa.

banner 468x60

5 komisioner KPU Gorontalo Utara hadir pada pelaksanaan Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada tahun 2024 yang digelar dibeberapa titik yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar mengatakan, 362 Pantarlih Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo Utara telah dilantik dimasing-masing desa.

“Usai dilantik di masing-masing desa, petugas pantarlih ini kemudian mengikuti apel gerakan coklit serentak dibeberapa titik di setiap kecamatan,” kata Sofyan Jakfar, Senin 24 Juni 2024.

Agenda berikutnya kata Sofyan Jakfar, untuk memaksimalkan tugas, 362 petugas pantarlih akan mengikuti bimtek yang digelar selama dua hari, 24-25 Juni 2024.

Sofyan Jakfar berharap, pelaksanaan bimtek tersebut dapat diikuti petugas Pantarlih secara maksimal sebelum menjalankan tugas dan kewajibannya dilapangan.

banner 468x60

Aturan dan ketentuan yang berlaku penting dijalankan dengan baik dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

Adapun pelaksanaan Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2024 yang digelar dibeberapa titik yakni, Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar memimpin apel di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Komisioner Divisi Rendatin, Yudhistirachmatika Saleh memimpin apel di Kecamatan Tolinggula dan Biau. Kemudian, di Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur dipimpin Divisi Teknis, Nur Istiyan Harun.

Kecamatan Atinggola dan Gentuma dipimpin Divisi SDM Yanti Halalangi, dan Divisi Hukum Noval Katili melaksanakan apel di Kecamatan Anggrek dan Monano.

Di Kecamatan Kwandang dan Tomilito, apel dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Sophian Rahmola didampingi oleh Sekretaris KPU Gorontalo Utara, Friyanto Hatibie.

Apel Gerakan Coklit Serentak dihadiri juga unsur Pemerintah, TNI/POLRI, Panwascam, PPK, PPS dan Pantarlih.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60