KPU Gorut Bakal Rekrut 362 Pantarlih

oleh

HABARI.ID – Untuk menyukseskan pelaksanaan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara bakal merekrut sebanyak 362 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)

Hal ini terungkap saat KPU Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan sosialisasi pembentukan Badan AdHoc Pantarlih untuk Pilkada serentak Tahun 2024 yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 11 dan 12 Juni 2024.

banner 468x60

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh KPU Gorontalo di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara. Adapun para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni unsur masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan unsur pemerintah yang ada di setiap kecamatan.

“KPU Gorontalo bakal merekrut 362 orang Pantarlih yang tersebar di 245 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Ketua KPU Gorontalo Utara,” Sofyan Jakfar, Rabu (12/06/2024).

Untuk diketahui, jumlah Partarlih yang akan direkrut dalam Pilkada serentak tahun 2024 didasarkan pada beberapa hal. Diantaranya, berdasarkan jumlah TPS yang telah dipetakan oleh PPS dan jumlah daftar pemilih potensial yang ada di setiap TPS.

“Pantarlih adalah ujung tombak dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid. Keberhasilan Pilkada 2024 sangat bergantung pada kerja keras dan integritas para petugas ini. Kami berharap Partarlih nanti bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” tandasnya.

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60