Menjaga Indonesia
Daerah

KPU: Cegah Covid-19, Hindari Golput

HABARI.ID I KPU Kabupaten Gorontalo tidak hanya mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan hak suara mereka, pada pelaksanaan pimilihan 9 Desember akan datang. Akan tetapi pencegahan terhadap pandemi Covid-19 pun, turut dikampanyekan oleh penyelenggara Pilkada di Kabupate Gorontalo itu Senin (30/11/2020).

Seperti diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu kepada habari.id, bahwa dua hal tersebut sangat penting pada pelaksanaan pemilihan nanti.

“Penggunaan masker di lokasi TPS menjadi hak mutlak bagi setiap pemilih. Tanggal 9 Desember nanti semua yang ke TPS wajib pakai masker, jangan sampai kita terpapar oleh covid-19,” jelas Rasyid Sayiu.

Lanjutnya lagi, keadaan pandemi Covid-19 ini diharapkan untuk tidak dijadikan alasan bagi masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya.

Maka dari itu, untuk memberikan kenyamanan dan kepastian keamanan para pemilih di lokasi TPS, pihaknya sudah melengkapi seluruh kebutuhan terkait pencegahan covid-19.

“Jadi semuanya wajib cuci tangan, dan tentu saja jaga jarak, bagi yang tak bawa masker kami sudah sediakan masker cadangan,” jelas Rasyid Sayiu.

Potensi Golput ditengah pandemi ini bisa dihalau dengan kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah, KPU, Bawaslu, Pihak Keamanan, hingga para kandidat untuk menyosialisasikan tentang pentingnya demokrasi.

“KPU itu SDM nya terbatas, maka kita berharap para kandidat juga berbondong-bondong mengajak para pemilihnya ke TPS, tentu saja dengan tetap 3M,” jelas Rasyid.(wi/habari.id).