KPU Bone Bolango Masih Tampil Beda, Pusatkan Sosialisasi di Center Point

oleh
banner 468x60

HABARI.ID I Lazimnya sosialisasi digelar dalam suasana formal, di ruang tertutup dihadiri peserta yang banyak dan para undangan.

Di luar dari kebiasaan itu, KPU Bone Bolango justru melaksanakan sosialisasi Pilkada 2020 di ruang terbuka, dipusatkan di salah lokasi favorit yang banyak dikunjungi orang setiap malam; Center Point.

Sosialisasi terbuka macam ini, bukan baru sekali dilakukan KPU Bone Bolango. Sekitar sebulan lalu KPU juga menggelar sosialisasi di pusat-pusat keramaian, pasar.

Sosialisasi kali ini memang agak beda. digelar malam hari. Sebagian besar yang hadir adalah kelompok anak muda, generasi milenial.

Duduk lesehan, mereka mendengar paparan dari komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola.

Tak tampil sendiri, Sophian Rahmola didampingi 4 komisioner KPU Bone Bolango; Sutenti Lamuhu, Humaroh Tipuwo, Sofyan Djama, Budi Bau, berdialog dengan kalangan muda seputar Pilkada.

“Tujuannya adalah distribusi informasi kepemiluan dengan menyasar basis pemilih milenial,” kata Sekretaris KPU Bone Bolango, Ismet Padja.

Sosialisasi ini, kata Ismet, mengundang unsur Karang Taruna, KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya.

“Melalui sosialisasi setidaknya mereka akan paham dan mengetahui tentang tahapan-tahapan dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan tahu bahwa 23 September nanti ada hajatan demokrasi Pilkada di Bone Bolango,” kata Ismet.

Sementara itu, pada sosialisasi yang menggunakan metode dua arah ini, komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola, banyak mengurai hal-hal terkait dengan kepemiluan.

Termasuk tentang administrasi kependudukan, tahapan-tahapan, wajib pilih dan mekanisme pencalonan baik melalui perseorangan maupun Partai Politik serta beberapa informasi penting lainnya. Di samping komisioner KPU juga menanggapi pertanyaan audiens.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan