Menjaga Indonesia

Asrama Diklat NKRI Segera Rampung

HABARI.ID I Asrama Diklat NKRI yang dibangun Pemprov Gorontalo, dipastikan akan rampung tahun ini. Ini setelah Dinas PUPR Provinsi Gorontalo memberikan waktu tambahan 50 hari kepada pelaksana, untuk merampungkan pekerjaan pembangunan asrama Diklat hingga 100 persen.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Yuliana Rivai, ditemui Rabu (05/02/2020) menyampaikan, asrama Diklat NKRI ini dibiayai APBD tahun 2019 sebesar Rp. 5,4 miliar.

Didalamnya kata dia, tersedia 24 kamar tidur, juga fasilitas pendukung seperti ruang klinik, mushola, ruang IT, ruang kelas, pantry, ruang makan, serta 6 ruang ujian.

Yuliana menambahkan, provisional hand over (PHO) telah dilakukan, dan melahirkan beberapa catatan yang masih harus dibenahi oleh pelaksana.

“Alhamdulillah, saat ini pekerjaan gedung Asrama Diklat NKRI sudah rampung 10%, untuk penyediaan fasilitas dalam gedung diserahkan ke Badan Diklat,” ungkap Yuliana.

Terkait sarana dan prasarana tersebut, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim menuturkan bahwa, pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk fasilitas tersebut.

“Kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk itu, mulai dari AC, tempat tidur, lemari, meja belajar dan prasarana lainnya,” tutur Sofian.

Sofian berharap, gedung Asrama Diklat NKRI tersebut, akan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan kemudia peserta yang nantinya akan mengikuti pelatihan, sudah bisa menempatinya.(fp/habari.id)