Menjaga Indonesia

Kontribusi ASN Pemprov di Tengah Pandemi Covid 19

HABARI.ID I Kontribusi ASN Pemprov Gorontalo di tengah pandemi Covid 19, sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat terdampak covid 19.

Yaitu, melalui 2,5 persen gaji ASN di kontribusikan kepada warga terdampak Covid 19, melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Gorontalo.

Demikian kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli Sabtu (09/05/20) di Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo.

“Setiap bulan gaji ASN sebanyak 2,5 persen dipotong oleh Baznas. Potongan ini kemudian digunakan untuk subsidi kebutuhan pokok masyarakat, yang dibagikan ke setiap kecamatan se Provinsi Gorontalo…”

“Dana Baznas itu dari mana ?, Dari 2,5 persen gaji PNS Provinsi kami potong tiap bulan. Terkumpul kurang lebih 750 juta tiap bulan, itu yang kami bayarkan. Sehingga rakyat tidak perlu menebus sembako ini,” ujar Rusli Habibie.

Gubernur dua periode ini juga menyadari, banyak yang kehilangan pekerjaan akibat dari corona ini, sehingga ia selalu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuham rakyat, melalui anggaran yang disediakan.

“Ini saja baru 4 bulan, ekonomi kita sudah lumpuh karena semua anggaran diambil, untuk penanganan corona ini. Untuk anggaran pertanian, perikanan, mahyani…”

“Sudah saya hentikan, karena perintah dari pusat diarahkan untuk bantuan sembako, JPS, alat kesehatan, masker, Gaji perawat, dokter, dan lain lain,” imbuh Rusli.(adv/4bink/rls).