Menjaga Indonesia

Pasien Covid 19 di Gorontalo Terus Berkurang

HABARI.ID I Pasien Covid 19 di Gorontalo terus berkurang. Dari total 19 orang yang positif, sebanyak 11 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Biacara Gugus Tugas Covid 19 dr. Triyanto Bialangi, M.Kes jelaskan, dari total jumlah pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh itu, maka sisa yang dirawat di rumah sakit tinggal tujuh orang.

Hal ini Triyanto ungkapkan, Sabtu (09/05/20) saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media, di Posko Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Gorontalo.

“Pasien Covid 19 dinyatakan sembuh pada hari ini, diantaranya, pasien 07, pasien 13 dan pasien 14. Jika dirincikan, dari total pasien yang dirawat sebanyak 19 orang…”

“Satu orang meninggal dunia, pertama sembuh dua orang, ke dua ada empat orang sembuh, kemudian ke tiga dua orang, dan bertambah lagi tiga orang,” jelas Triyanto.

Tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh itu, dua diantaranya merupakan masyarakat Kota Gorontalo, sedangkan sisanya satu orang berasal dari Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.

Sementara itu sisa pasien yang dirawat berjumlah tujuh orang, masing-masing enam pasien dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe, satu orang di RS Bumi Panua Pohuwato.

“Pasien masuk RSAS pertama kali pada tanggal 14 April 2020. Hasil swab tes pertama dan kedua positif. Selanjutnya pada swab ketiga dan keempat baru dinyatakan sembuh, setelah hasil PCR negatif…”

“Kami berharap, kasus Covid 19 di Gorontalo segera berakhir, tentu dengan dukungan dari masyarakat, menaati seluruh kebijakan dari pemerintah daerah,” tutup Triyanto.(adv/50diq/habari.id).