Menjaga Indonesia

Donasikan Ribuan APD, BSG Gorontalo Peduli Covid 19

HABARI.ID I BSG (Bank SulutGo) Cabang Gorontalo mendonasikan ribuan APD (Alat Pelindung Diri), kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Gorontalo, melalui program BSG peduli Covid 19 Sabtu (09/05/02).

Kepala Cabang BSG Gororontalo Sjahron Botutihe jelaskan, bantuan BSG peduli Covid 19 tersebut diantaranya, masker kain 2.500 buah, masker medis 20 boks, hand sanitizer 500 botol serta termogun 15 buah.

“Kami akan terus membantu gugus tugas, pemerintah provinsi dan kabupaten kota, dalam percepatan penanganan virus corona di daerah,” ujar Sjahron.

Dia jelaskan lagi, sebelumnya BSG telah menyalurkan bantuan paket sembako, kepada 1.754 pensuinan untuk mempermudah mereka, memenuhi kebutuhan.

“Kami menilai, banyak kalangan terdampak Covid 19. Termasuk juga para pensiunan. Pekan kemarin, kami sudah serahkan bantuan sembako bagi pensiunan,” terang Sjahron.

Sementara itu Sektretaris Gugus Tugas Sumarwoto katakan, pihanya berterima kasih kepada pihak BSG Gorontalo, yang telah menaruh perhatian terhadak tugas yang dilakoni Gugus Tugas Covid 19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, dan akan kami gunakan semaksimal mungkin, bagi petugas-petugas di rumah sakit dan pintu-pintu perbatasan,” ungkap Sumarwoto.

Selain rumah sakit rujukan Covid 19 yang masih kekurangan sekitar 300 buah APD, tentu masih ada pula petugas medis di daerah lain, yang kekurangan APD.

“Bantuan dari manapun dari para donatur untuk memaksimalkan penanganan virus corona, sangat dinantikan. Kami berharap bantuan hari ini menjadi contoh bagi institusi lainnya,” tutup Sumarwoto.(adv/50diq/habari.id).