Kompetensi Pengajar PAUD Menentukan Kualitas Generasi Masa Depan

oleh
Pengajar PAUD

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakatnya. Hal itu dilakukan dengan berbagai langkah, salah satunya peningkatan kompetensi semua lapisan yang berada di lini pendidikan anak usia dini (PAUD). Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, kompetensi dari pengajar PAUD menjadi penenti dari kualitas genarasi di masa depan.

“Menjadi tenaga pendidik anak usia dini itu harus sabar, meski memang pendidikan ini berada di jenjang paling dasar akan tetapi faktnya tantangannya lebih besar, maka perlu adanya pengembangan kompetensi,” jelas Thariq.

Lebih lanjut Bupati yang pernah menjadi dosen itu mengatakan, peningkatan kompetensi harus dilakukan sebab perkembangan zaman menentut adanya perubahan dan cara baru dalam dunia pendidikan.

“Menyampaikan bahwa pendidikan dari pelatihan ini sangat penting diikuti oleh para pendidik, pengawas, dan pengajar, sebab pengembangan pengetahuan dan tatantangan pendidikan terus berkembang..,”

“Kita tidak boleh bertahan dengan materi atau standar pengetahun pendidikan yang dahulu, sebab zaman dan prilaku manusia terus berkembang,” jelasnya

Dirinya meminta kepada setiap tenaga didik yang mengikuti pelatihan demi peningkatakn kompentensi untuk dapat mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh.

“Tetap fokus menerima materi. Agar pelatihan ini membawa dampak yang baik,” jelasnya.

Selain tenaga didik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara lewat Dinas Pendidikan juga mengikut sertakan penilik, pengawas, dan guru pamong dalam berbagai pelatihan peningkatan kompetensi.

Terakhir, Thariq mengingatkan, kompentensi pendidik bukan sebatas teknik mengajar melainkan juga sikap dan prilaku dari tenaga didik.

“Kompetensi itu bukan sebatas keterampilan, tetapi juga prilaku dan sikap individu…”

“Maka wajib sikap dan prilaku harus berkompeten sesuai dengan standar pendidik, karena anak-anak orang tua murid menyerahkan anak-anak mereka kepada pendidik,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.