Komitmen Thariq Dalam Memenuhi Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

oleh

HABARI.ID I Mendekati hari pelantikannya sebagai Bupati definitif, Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu terus memastikan jalannya kerja-kerja demi memenuhi pelayanan pada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Komitmen itu terlihat saat Thariq sengaja menyempatkan waktu menyidak Kantor Dinas Kesehatan Gorontalo Utara.

Menurut Thariq, kesehatan adalah salah satu kebutuhan penting masyarakat yang harus terus ditingkatkan. Untuk itu dia terus memastikan leading sektor yang menangani kebutuhan dasar masyarakat itu bekerja secara optimal.

“Pelayanan di Kabupaten Gorontalo Utara kita perbaiki dari waktu ke waktu,baik itu kegiatan di puskes dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya,” ungkapnya.

Dari data BPS pada tahun 2021 memperlihatkan tingkat kesakitan pada warga Gorontalo Utara untuk pria mencapai 13 persen dan untuk wanita mencapai angka 16 persen. Presentasi itu diharapkan turun dengan hadirnya berbagai fasilitas kesehatan yang tengah digenjot oleh pemerintah Gorontalo Utara.

Berangkat dari masih tingginya kebutuhan layanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga sedang membangun Rumah Sakit Pramata dan di waktu bersamaan sedang berupaya mengalihkan status Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki menjadi BLUD.

“Kita dorong peningkatan PAD lewat rumah sakit, untuk itu kita tingkatkan fasilitas dan manajemennya. Dengan begitu selain terpenuhi pelayanan kesehatan, PAD juga bertambah,” jelasnya.

Terakhir kata Thariq, dirinya mengapresiasi kinerja dari Dinas Kesehatan Gorontalo Utara yang terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya lihat semua sedang bekerja sedang merencanakan dan mempersiapkan berbagai program kesehatan,” tukasnya (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.