Menjaga Indonesia

Komisi IV Perkuat Puskesmas Tibawa Hadapi Covid 19

HABARI.ID I Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo perkuat Puskesmas Tibawa, hadapi Covid 19. Hal ini dilakukan Komisi IV ketika melakukan kunjungan kerja ke Puskes Tibawa Sabtu (04/04/20).

Ditengah gencarnya hadapi Covid 19, Ketua Komisi IV Hamid Kuna berharap, Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, memperhatikan keberadaan Puskesmas Tibawa.

Baik itu fasilitas penunjang, alat pelindug diri untuk tangani Covid 19, karena pusat kesehatan masyarakat ini, berlokasi di pintu masuk kedatang masyarakat dari luar daerah Gorontalo.

“Dengan kelengkapan fasilitas penunjang, khususnya dalam penanganan Covid 19, tentu akan memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan pelayanan di Puskesmas tersebut,” ujar Hamid Kuna.

Senada di tambahkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi, berkaitan dengan hal tersebut Ia juga meminta pihak Puskesmas, untuk memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Dalam menangani Covid 19, semua pemerintah daerah termasuk Kabupaten Gorontalo telah mengalokasikan anggarannya, untuk pengadaan APD. Nah, ini kami harapkan bisa dikoordinasikan Puskesmas dengan pemerintah daerah setempat. Agar pemerintah daerah bisa menyuplai bantuan APD ke Puskesmas,” tutup Sofyan.(adv/4bink/habari.id)