Menjaga Indonesia

Kemendikbud Support Sekolah Vokasi UNG, Rektor Lantik Pejabat Direktur

HABARI.ID I Setelah mendapat support dari Kemendikbud tentang pendirian Sekolah Vokasi, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, ST, MT, langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pengisian struktur.

Pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG, Rektor melantik pejabat Direktur dan Sekretaris Sekolah Vokasi.

Dr. Trifandi Lasalewo, S.T, M.T, sebagai pejabat Direktur Sekolah Vokasi UNG. Sementara Melinda Lestari Modjo, MM.Par, menjabat sebagai Sekretaris Direktur Sekolah Vokasi UNG. 

Mendirikan Sekolah Vokasi, kata Rektor, menjadi bagian dari visi dan misinya.

Rektor mengaku bahagia dengan dilakukan pelantikan Pejabat Direktur dan Sekretaris kali ini. Menurutnya pelantikan ini menjadi penanda salah satu visi-misinya untuk UNG, yakni mendirikan Sekolah Vokasi bisa terwujud.

“Pada hari ini Sekolah Vokasi UNG telah diteguhkan dengan dilantiknya Pejabat Direktur dan Sekretaris. Keberadaan Sekolah Vokasi telah dikomunikasikan dengan Kemdikbud, dan alhamdulilah telah mendapat support serta apresiasi,” ungkap Rektor.

Rektor menjelaskan alasan kenapa masih Pejabat Direktur dan Pejabat Sekretaris yang dilantik pada Sekolah Vokasi, ini karena keduanya ditugaskan untuk mempersiapkan struktur organisasi Sekolah Vokasi UNG mulai dari Pimpinan tingkat Program Studi hingga Laboratorium.

“Setelah struktur organisasi selesai selanjutnya akan ada pelantikan kembali, dimana Rektor akan menunjuk Direktur serta Wakil Direktur I dan II Sekolah Vokasi,” jelasnya.

Saat ini kata Rektor Sekolah Vokasi telah memiliki 5 Prodi dengan rincian 3 Prodi dari eks Politeknik Gorontalo yang telah diserahkan terimakan ke UNG, serta 2 Prodi dari bidang pariwisata dan farmasi.

“Tugas pejabat yang baru yakni bagaimana membawa Poligon yang saat ini telah menyatu dengan UNG dengan segala aspek administrasi dan akademik serta visi-misinya,” pungkasnya. (fp/habari.id)