Kapolri Setuju, RS Bhayangkara Gorontalo Dibangun

oleh
Design Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo yang rencananya akan dibangun di lahan seluas 50.000m2 di Desa Tabongo, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

HABARI.ID, GORONTALO – Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo yang dicanangkan Kapolda Gorontalo tahun 2018 kemarin, bakal terealisasi. Pasalnya, usulan pembangunan RS Bhayangkara Gorontalo itu, secara resmi telah disetujui Kapolri, Tito Karnavian.

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH, saat coffee Morning bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo tadi pagi, (Selasa 23/7/2019) pukul 07.30 wita.

Persetujuan itu terlampir dalam keputusan Kapolri Nomor: Kep/1277/VII/2019 tanggal 22 Juli 2019 tentang Pembentukan Rumah Sakit Bhhayangkara.

“Alhamdulillaah usulan pembangunan RS Bhayangkara Polda Gorontalo sudah disetujui. Silakan saja kepada Biro Rena untuk terus mengawal usulan anggaran pembangunan rumah sakit yang sudah kita ajukan,” ujar Rachmad.

Tidak hanya RS Bhayangkara Gorontalo saja. Dalam surat keputusan Kapori tersebut, ada juga beberapa usulan RS Bhayangkara dari daerah lain yang disetujui, diantaranya: RS Bhayangkara Tingkat IV Cianjur, dan RS Bhayangkara tingkat IV Tarakan.

Rencananya, Rumah sakit Bhayangkara Polda Gorontalo akan dibangun di lahan seluas 50.000m2 di desa Tabongo kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo.

“Untuk pembangunan rumah sakit Bhayangkaran, kita sudah mengusulkan anggaran ke Mabes Polri sebesar Rp 56,7 Milyar.

Yang akan digunakan untuk membangun fasilitas antara lain, gedung rumah sakit 2 lantai, aula, gerbang dan pos jaga, garasi, rumah genset, rumah gardu listrik, pengadaan IPAL rumah sakit, pengadaan resinator rumah sakit serta penyusunan AMDAL,sedangkan untuk alat-alat kesehatan nantinya pengadaannya langsung oleh Pusdokkes Polri,” terang Rachmad.(FBD/Habari.id)

Selebihnya, Rachmad berharap anggarannya nanti bisa muncul di APBN P 2019 ini, atau 2020 depan, sehingga pembangunannya dapat segera dilaksanakan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa pembangunan RS Bhayangkara menjadi salah satu Target Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail untuk direalisasikan.

“Selama kepemimpinan Kapolda Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH target beliau adalah pembangunan SPN, Pembangunan RS Bhayangkara serta Pembangunan Polres Gorontalo Utara.

Untuk pembangunan SPN sudah terwujud bahkan sudah operasional,untuk RS Bhayangkara sudah disetujui Kapolri artinya tidak lama lagi akan segera dilaksanakan pembangunan,” kata Wahyu.

Sedangkan untuk Pembangunan Polres Gorontalo Utara, sambung Wahyu, masih terus diperjuangkan. Beberapa waktu lalu tim uji kelayakan dari Srena Polri telah meninjau lokasi. Ia pun berharap semua tencana Polda Gorontalo dapat segera terwujud.

“Rumah sakit Bhayangkara nantinya tidak hanya memberikan pelayanan kesahatan bagi anggota Polri, ASN Polri maupun keluarganya saja, melainkan siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata wahyu.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.