Menjaga Indonesia

Kampung Tangguh Semeru Bisa Lahirkan Generasi yang Kuat

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Bagi Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, Kampung Tangguh Semeru yang dicanangkan, tak hanya penting untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Tapi juga penting untuk pembentukan generasi tangguh yang memiliki mental kuat.

Menurut Kapolres, penerapan protokol kesehatan yang menjadi kunci dalam upaya menekan laju eskalasi penyebaran Covid-19 ini, setidaknya akan mengajarkan masyarakat terutama kepada anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa, tentang ketaatan dan kedisiplinan.

Anak-anak akan mengerti dan paham pentingnya pentingnya menjaga kesehatan dan apa itu ketahanan pangan. Kesehatan akan terjaga manakala anak-anak disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Tempat ini sesungguhnya sudah memiliki anak-anak tangguh. Mereka akan menjadi generasi penerus Bangsa di tahun 2025. Sejak dini mereka sudah diajarkan tentang bagaimana menjaga kesehatan dan memahami ketahanan pangan ….,”

“Di dalam Kampung Tangguh ini, akan lahir anak-anak tangguh, generasi yang tangguh,” papar Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia saat melakukan kunjungan di desa Banjarejo, kecamatan Rejotangan, kabupaten Tulungagung, Jum’at (10/07/2020), dalam rangka memastikan berjalannya program Kampung Tangguh Semeru yang belum lama ini dicanangkan.

Kapolres berharap, Kampung Tangguh Semeru yang sudah dibentuk ini, akan berjalan dengan baik dan bisa memperlihatkan sesuatu yang nyata, ditandai dengan adanya perubahan perilaku masyarakat.

“Kita berharap program Kampung Tangguh Semeru bisa menghasilkan sesuatu yang nyata bagi kehidupan masyarakat,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, bersama Kasat Lantas dan personilnya, sempat membagi-bagikan 300 nasi kotak di beberapa tempat, salah satunya depan Masjid al Munawar kepada masyarakat pengguna jalan.(fal/habari.id)