Menjaga Indonesia

Kapolres Tulungagung Resmikan Kantor Bank Mandiri dan BRI Tangguh Semeru

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Di hari yang sama di waktu yang berbeda, Kapolres Tulungagung meresmikan dua kantor Bank Tangguh Semeru, kantor Bank Mandiri dan kantor Cabang Bank BRI Tangguh Semeru, Senin (29/06/2020).

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan menuju new normal semua harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Seperti Motto dari Bapak Kapolda; disiplin adalah ‘vaksin’ untuk memutus penyebaran covid-19,” ucapnya.

Kapolres Tulungagung juga meminta kepada kepala Cabang Bank BRI dan seluruh staff untuk mengajak semua nasabah agar mematuhi imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

“Ini diterapkan dulu pada lini terbawah, baru nanti akan naik ke lini diatasnya. Jika masyarakat di tingkat bawah sudah disiplin, ini sangat membantu dalam fase new normal,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Tulungagung, perebakan Covid-19 di Tulungagung masih ada, sehingganya masyarakat perlu mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat melakukan pengecekan di kantor Bank BRI.[foto_istimewa]
Pada saat peresmian Kantor Bank Mandiri, di Jl. Sudirman No. 55 Tulungagung, Iwan Poerwanto selaku Kepala Cabang Bank Mandiri Tulungagung mengatakan Bank Mandiri Tulungagung sejak awal pandemi Covid-19 sudah menyusun protokol kesehatan dan diterapkan seluruh cabang di Indonesia.

“Fasilitas online sudah ada sebelum adanya pandemi Covid-19. Kita hanya menyarankan pada nasabah supaya mengurangi transaksi langsung. Karena dirumah saja Nasabah sudah bisa mendapat Pelayanan.” jelas Iwan.

Iwan juga menyampaikan Bank Mandiri di tunjuk sebagai contoh untuk penanggulangan covid-19 atas dasar dari Pemerintah Provinsi karena sebagai koordinator dari BUMN cabang di Tulungagung.

Di tempat dan waktu yang sama bank mandiri juga memberikan bantuan APD untuk kepada perwakilan RSUD dr.Iskak untuk tenaga medis.

Senada dengan itu, Kepala Cabang BRI Tulungagung Arief Wibowo mengatakan, protokol kesehatan harus dilaksanakan, semua itu demi keamanan bersama dan demi menjaga tidak terjadinya penularan Covid-19 yang lebih luas.

Pihak Bank BRI, kata Arief, sudah menerapkan protokol kesehatan, sebelum masuk dan mendapat pelayanan, nasabah diwajibkan cuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer.

“Kita mengajak kepada seluruh nasabah, gunakan transaksi e-channel dan kurangi transaksi cash atau langsung, karena kecenderungan untuk bertemu nasabah akan lebih berkurang,” tuturnya pada peresmian kantor Bank BRI di Jl. Pangeran Diponegoro No.2-B, Tamanan.(pri/habari.id)