Kabupaten Gorontalo Raih Penghargaan Top Digital Implementation 2019

oleh
Bupati Nelson Pomalingo di dampingi Kepala Dinas Kominfo Haris Tome, saat menerima penghargaan pada acara puncak kegiatan IT Works Top Digital Awards 2019 yang berlangsung di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019)

HABARI.ID I Hanya berselang sehari usai menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT), pemerintah kabupaten Gorontalo kembali menerima penghargaan dari Madani Solusi Internasional (MSI).

Penghargaa itu diterima pada acara puncak kegiatan IT Works Top Digital Awards 2019 di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang diprakarsai MSI ini, pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat 1 penghargaan untuk kategori Top Digital Implementation 2019 Level Star 3, yang diterima langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo, didampingi Kepala Dinas Kominfo Haris Tome.

Tidak hanya menjadi kado HUT Kabupaten Gorontalo ke-346, penghargaan tersebut juga menambah panjang deretan prestasi yang telah diraih pemerintah daerah selama kepemimpinan Nelson.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome mengatakan, penghargaan di kegiatan IT Top Digital Works 2019 ini, merupakan salah satu momen penting bagi bangsa Indonesia untuk melihat keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di perusahaan maupun instansi pemerintahan.

“Ini juga guna mendorong terciptanya pengelolaan manajemen bisnis dan tata kelola perusahaan maupun layanan instansi pemerintahan agar menjadi lebih efisien, efektif dan profesional bertransformasi,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Haris menyebutkan, penghargaan IT Works kali ini melibatkan 150 peserta sebagai finalis. Para peserta yang berasal dari Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, Perusahaan BUMN, BUMD, Listed Company serta perusahaan swasta.

Metode dan proses penilaian dari seleksi awal hingha akhir dilakukan selama 2 bulan. Untuk menentukan pemenang,  peserta lebih dulu diminta untuk mengisi kuisioner. Setelah itu, mereka diundang untuk mengikuti wawancara penjurian.

“Sebanyak 129 peserta lolos untuk masuk pada tahap wawancara penjurian. Kemudian juga 21 instansi pemerintahan (termasuk Kabupaten Gorontalo) yang dinilai berhasil memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanannya,” tukasnya.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.