Kabar Gembira, UNG Sudah Buka Tahap Pendaftaran SBMPTN dan UTBK

oleh
eduart
Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST. MT, saat memantau pelaksanaan SBMPTN dan UTBK, beberapa waktu lalu.

HABARI.ID, KAMPUS I Kabar gembira, bagi seluruh calon mahasiswa baik dalam maupun luar Provinsi Gorontalo. Dimana UNG (Universitas Negeri Gorontalo) telah membuka tahap pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) melalui LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Pembukaan tahap pendaftaran SBMPTN dan UTBK tersebut sudah dimulai sejak hari ini Rabu (23/03/2022), sampai dengan Jumat (15/04/2022) akan datang.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT jelaskan, pelaksanaan SBMPTN dan UTBK merupakan kesempatan besar bagi seluruh calon mahasiswa yang ingin masuk perguruan tinggi, yang belum berkesempatan masuk melalui jalur SNMPTN.

“Pendaftar pada jalur UTBK-SBMPTN dimulai sore ini (Rabu 23 Maret 2022.red) pukul 15.00 WIB, yang dilakukan secara online melalui laman https:///portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT, yang telah didaftarkan sebelumnya oleh peserta,” ujarnya.

Eduart yang juga sebagai Wakil Ketua II LTMPT jelaskan, calon mahasiswa atau siswa yang dapat menjalani pendaftaran SBMPTN dan UTBK tersebut, merupaka lulusan tahun 2022, 2021 dan tahun 2022.

“Kesempatan sesuai tahun kelulusan yang sudah ditentukan, kesempatan ini berlaku bagi semua siswa dari jenjang pendidikan SMA, SMA, MA dan sederajat, bahkan mereka yang lulus dari jalur informal atau Paket C baik tahun 2022, tahun 2021 dan tahun 2022 ..,”

“Saya berharap, seluruh siswa atau calon mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini, sebab jangka waktu pembukaan pendaftaran yang kami buka cukup lama,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.