Sofyan Puhi Minta Penggunaan DAK Di SMK 1 Suwawa Diawasi Dengan Baik

oleh

HABARI.ID | SMK Negeri 1 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango akan memanfaatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 untuk pembangunan infrastruktur ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Suwawa, Sutarmin Madjid menjelaskan ruang UKS tersebut sangat diperlukan oleh siswa. Sebab, sampai saat ini pihak sekolah hanya menggunakan ruang kelas saja dalam melakukan pelayanan kesehatan.

“Bantuan DAK tersebut akan kami manfaatkan dengan baik, salah satunya untuk pembangunan UKS. Karena ruang kesehatan ini sangat berguna, selain menambah penilaian sekolah juga bergguna untuk siswa,” ungkap Sutarmin Madjid.

Sebelumnya, SMK Negeri 1 Suwawa telah menerima kucuran dana DAK senilai Rp150,760,000. Dan jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo memonitoring pelaksanaan proyek pembangunan melalui DAK, Selasa (22/03/2022).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi meminta pihak sekolah bisa mengawasi dengan cermat tahapan-tahapan pembangunan dan selesai tanpa ada permasalahan.

“Karena UKS ini adalah salah satu syarat pelaksanaan proses pendidikan dan pembelajaran siswa. Ke depan gedung kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan,” jelas Sofyan Puhi. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.