Menjaga Indonesia
Daerah

Jiwa Akademisi Bupati Gorontalo Masih Ada

HABARI.ID I Jiwa akademisi Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, ternyata masih ada. Hal ini terbukti saat Nelson diminta menjadi salah satu penguji di Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (22/12/2020).

Melalui ujian tertutup disertasi bagi mahasiswa program Doktro degan program studi pendidikan pascasarjana ini, Nelson mampu memposisikan dirinya sebagai akademisi dan penguji.

Peserta yang ‘berhadapan’ dengan Nelson, yakni Mahjudin Husain dengan judul materi penelitiannya Model Pengintegrasian Nilai-nilai Karakter dalam Pelaksanaan Pembelajaran di SMP Negeri Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo juga mantan Rekto UNG dan UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo) ini, akui.

Meski Ia sekarang ini sibuk dengan tugasnya sebagai pimpinan birokrasi dan politik, dunia akademisi selalu ada pada tempat tersendiri baginya.

Jiwa akademisinya tidak hanya diakui oleh perguruan tinggi negeri dan swasta daerah saja, akan tetapi sudah sampai ke tingkat Nasional.

Pasalnya terinformasi, Nelson di daulat menjadi penguji di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Contoh, awal tahun 2021 akan datang Nelson akan menguji mahasiswa di dua perguruan tinggi, masing-masing Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muslim Indonesia.

“Saya juga bergembira tadi, karena penelitiannya dari Kabupaten Gorontalo, sehingga bisa mengimplementasikan ilmunya untuk daerah dan masyarakat …”

“Apalagi yang judul penelitianya tentag karakter. Karakter ini adalah tantangan kita ke depan,” jelas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.(Ver/habari.id).