Jalan Tani Jadi Sasaran Fisik TMMD Ke 113 Kodim 1314 Gorontalo Utara

oleh

HABARI.ID I Sebagai daerah dengan jumlah lahan pertanian cukup besar, wajar bila jalan tani menjadi salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan di Gorontalo Utara. Harapan adanya akses transportasi untuk mempermudah para petani pun dijawab dengan hadirnya pembangunan jalan tani lewat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 113 Kodim 1314 Gorontalo Utara.

Jalan tani sepanjang 1025 Meter dengan lebar 6 Meter tersebut rencanaya juga akan dilengkapi dengan plat decker dan drainase di pinggiran jalannya.

Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Kav Embi Triono, mengatakan, pelaksanaan TMMD itu sebagai bentuk keseriusan TNI dalam mendorong percepatan pembangunan yang ada di desa.

“Semua pihak bertanggung jawab dalam hal pembangunan di Indonesia, untuk itu pembangunan terlebih di desa juga harus tetap kita dorong agar bisa mengembangkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat kita,” ungka Embi.

Pada TMMD kali ke dua untuk Kodim 1314 ini, selain sasaran fisik, Kodim 1314 juga akan melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Ada juga sasaran non fisik, seperti pemeriksaan mata bagi warga, posyandu, bakti sosial, penyuluhan hukum, sosialisasi ketahanan pangan..,”

“Juga nanti kita akan melakukan penghijauan, untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, pada TMMD kali ini akan dimeriahkan dengan lomba Video Kreatif Bela Negara. Letkol Kav Embi Triono mengatakan, lomba ini sebagai cara untuk menarik perhatian generasi muda tentang betapa pentingnya jiwa bela negara.

“Jadi tema vidio yang dilombakan itu ‘Bela Negara’, nah bela negara itu harus dimaknai secara luas, kita ingin melihat bagaimana pemaknaan bela negara dari generasi muda yang nantinya akan dituangkan dalam sebuah konten vidio,” jelas Embi. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.