Bupati Saipul Tertarik Dengan Keberhasilan Kabupaten Sigi di Sektor Peternakan dan Pertanian

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga tertarik dengan skema yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi hingga berhasil dan sukses dalam pengelolaan sekolah peternakan rakyat atau SPR, dan sektor pertanian lainnya.

Atas dasar itu, Bupati Saipul, didampingi Assisten Pemkesra, Arman Mohamad beserta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Pohuwato melakukan kunjungan kerja sekaligus studi tiru di Kabupaten Sigi yang diterima langsung oleh diterima Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si bersama Wakil Bupati, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si di aula pertemuan pemancingan, nagaya, Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, pada Jum’at, (13/05/2022).  

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul mengatakan jika tujuan Pemda Pohuwato berkunjung ke kabupaten itu ialah ingin belajar, dan berguru terhadap apa saja yang terkait pengelolaan pemerintah, kemasyarakatan dan pelayanan publik, utamanya soal pertanian dan peternakan.

“Dari aspek geografis terdapat kemiripan potensi antara Sigi dengan Pohuwato. Insyaallah melalui kunjungan ini akan muncul banyak inspirasi-inspirasi yang nanti dapat menjawab berbagai tantangan-tantangan pembangunan kedepan yang kami hadapai,” terang Saipul.

“Karena, dari laporan yang saya terima, Kabupaten Sigi telah sukses dalam pengelolaan sekolah peternakan rakyat atau SPR serta pula pengelolaan pertanian lainnya, sehingganya kami memilih daerah ini. Karena di Pohuwato selain pengembangan peternakan potensi lain yang sangat relefan adalah komoditi jagung dan padi,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengaku sangat bangga atas kunjungan kerja itu serta memaparkan secara detail, potensi-potensi pertanian dan peternakan dari daerah yang memiliki 16 kecamatan tersebut.

”Ya, terkait dengan kunjungan ini insyaallah apa yang menjadi tujuan dan harapan terutama mengenai SPR ini bisa terwujud, kami siap menerima dan melayani bapak dan ibu,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.