Menjaga Indonesia

Jadi Khatib Shalat Id 1 Syawal 1441 H di Rumah, ASN Bakal Dapat Ini …

HABARI.ID I Jadi khatib Shalat Id (Idul Fitri) 1 Syawal 1441 H di rumah, ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Gorontalo bakal dapat reward dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Rencana pemberian reward kepada ASN telah bertindak sebagai khatib shalat id di rumah ini, diungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada rapat bersama Gubernur Gorontalo, melalui video conference Senin (25/05/20).

Pernyataan itu turut sebagai laporan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, kepada Gubernur Gorontalo tentang pelaksanaan shalat id di wilayah pemerintahannya.

Bahwa, di Kabupaten Gorontalo sendiri sebagian besar menunaikan shalat id di rumah, lebih membanggakan lagi rata-rata ASN di Kabgor bertindak sebagai khatib shalat id di rumah mereka.

“Sebagai laporan kami Pak Gubernur, bahwa masih ada bebepara tempat melaksanakan shalat id di masjid dan lapangan…”

“Namun hanya sedikit. Intinya, didominasi mereka yang melaksanakan shalat id di rumah, kami bangga rata-rata ASN kami menjadi khatib shalat Id,” ujar Nelson.

Terkait dengan pelaksanaan shalat id di Kabupaten Gorontalo, Nelson jelaskan jajarannya telah melakukan pendataan terhadap masjid dan tanah lapang, yang melaksanakan shalat id.

“Minggu kemarin saya sudah turunkan tim kami, melakukan pendataan masjid dan wilayah melaksanakan shalat id, hasilnya tercatat hanya sedikit…”

“Meski demikian, kami melakukan pemantauan terhadap masjid dan wilayah melaksanakan shalat id,” tutup Nelson.(4bink/habari.id).