Isteri Gubernur Ini Minta 2 Bayi Korban Kebakaran Tinggal di Rumah Dinas

oleh
tolak dana haji digeser
Anggota Kokisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Habibie.

HABARI.ID – 25 warga kelurahan Liluwo, Kota Tengah, kota Gorontalo, kini harus mengungsi dan tinggal sementara di rumah tetangga, pasca peristiwa kebakaran 6 rumah, Jum’at (09/08/2019). Berbagai kalangan, tidak terkecuali Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Habibie, menaruh empati kepada korban musibah kebakaran itu.

Begitu mendengar ada 2 bayi yang juga ikut tinggal di rumah keluarga, Idah tergerak dan menawarkan kepada orang tua dari kedua bayi itu untuk tinggal sementara waktu di rumah Dinas Jabatan Gubernur, sembari menunggu rumah diperbaiki.

“Ketika mendengar ada bayi yang juga harus mengungsi dan kini tinggal di rumah keluarga, Ibu (Idah Syahidah, red) langsung menyampaikan kepada saya, ‘Pak, itu ada anak bayi yang tinggal di rumah keluarga. Kasihan juga kalau nanti harus berdesak-desakan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melihat langsung 6 unit rumah di kelurahan Liluwo yang habis di lalap api pada peristiwa kebakaran Jum’at (09/08/2019)

Kalau mereka mau, bisa mengungsi dan tinggal sementara di rumah dinas’. Begitu kata Ibu,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di sela-sela kunjungannya di lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan pangan dan sandang kepada keluarga yang kehilangan tempat tinggal, Sabtu (10/09/2019).

Rumah Jabatan DinasĀ  Gubernur, kata Rusli, juga adalah rumah rakyat. “SIlahkan tinggal di sana (Rudis Gubernur, red). Rumah itu bukan rumah saya. Itu adalah rumah rakyat juga,” tandas Rusli.

Bantuan kepada korban kebakaran yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Sebelumnya, Rusli menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Gorontalo juga akan membantu pembangunan rumah bagi keluarga yang kena musibah ini.

“Saya juga sudah mendapatkan kabar, bahwa pak Wali Kota yang tadi pagi datang di sini, berjanji akan membangun rumah. Ini tentu patut disyukuri. Tapi kalau ada kendala dengan pembangunan rumah tersebut, Pemprov akan membantu melalui program rumah korban bencana,” kata Gubernur.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sang isteri Idah Syahidah Habibie, usai menyerahkan bantuan pangan dan sandang kepada korban kebakaran di kelurahan Liluwo.

Rusli juga sempat mengingatkan kepada seluruh masyarakat di wilayah provinsi Gorontalo untuk tetap berhati-hati. Tidak sekali-kali meninggalkan dapur saat sedang memasak. “Jangan biarkan HP di-charge dan dibiarkan begitu saja di tempat yang mudah terbakar,” Rusli.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja rumah sekaligus isinya ludes dilahap api. Tak ada barang yang bisa diselamatkan pada peristiwa yang terjadi Jum’at sekitar pukul 15.00 Wita itu.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.