Bantu Korban Kebakaran di Liluwo, Pemkot Bakal Bangun Mahyani

oleh
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan bantuan sandang pangan kepada warga korban kebakaran di kelurahan Liluwo, Sabtu (10/08/2019)

HABARI.ID – Korban kebakaran enam rumah di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo pada Jumat (09/08/2019), mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Bantuan pangan dan sandang diserahkan langsung oleh Wali Kota Marten Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono dan Ismail Madjid, Sekda Kota Gorontalo, Sabtu (10/08/2019).

Bantuan yang diberikan, kata Wali Kota, diharapkan bisa mengurangi beban keluarga yang mengalami musibah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 25 jiwa yang tinggal di enam rumah tersebut, selamat dan untuk sementara tinggal di rumah keluarga mereka. Melalui rumah layak huni, Pemkot juga akan membantu mereka,” kata Marten.

Terkait bantuan yang diserahkan itu, juga dikomentari oleh Wakil Wali Kota, Ryan F. Kono. Pemerintah Kota Gorontalo juga akan akan membangun tempat tinggal bagi keluarga yang menjadi korban kebakaran. Untuk prosesnya akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo, dan Dinas Perkim Kota Gorontalo.

“Di setiap kejadian, pasti ada hikmahnya. Semoga musibah ini akan menjadi berkah bagi kita semua di kemudian hari. Peristiwa ini juga mengingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati,” ucap Ryan.

Ismail Madjid, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo menambahkan, arus pendek listrik, charge Hp, meninggalkan kompor menyala, adalah hal kecil dan terkadang dianggap remeh. yang bisa membuat terjadinya kebarakan. Memang ini hanya sepeleh, namun tidak bisa dianggap remeh.

“Setiap aktivitas itu ada resikonya, maka dari itu kami berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam bekerja. Kalau memasak, jangan pernah meninggalkan masakan,” tutup Ismail.(tmHMS/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.